“Untuk penggemar yang telah menunggu kami, kami ingin menampilkan penampilan yang bahkan lebih baik.”

Diakhir dari semua liku-liku, akhirnya, mereka menyadari impian “debut sebagai penyanyi” mereka adalah ada dalam hati mereka selama bertahun-tahun. Jin Ho, Hui, Hong Seok, E’Dawn, Shin Won, Yeo One, Yan An, Yuto, Kino dan Woo Seok, semua akhirnya memasuki industri musik dengan merilis mini album pertama mereka ‘PENTAGON’ pada tanggal 10 Oktober.

201610211159510410_1

201610211159510410_2

Dibentuk dengan 10 anggota, PENTAGON mengungkapkan nama mereka melalui program realiti proyek debut boy grup Cube ‘Pentagon Maker’ yang ditayangkan pada bulan Mei. Nama ‘PENTAGON’ diambil dari aspirasi yang ambisius dari tim dengan memiliki lima elemen utama dari seorang idol – Vocal and Raps, Dance, Teamwork, Variety dan Mind.

Awalnya, diantara 10 anggota, beberapa dari mereka sudah dikonfirmasi sebagai anggota, sedangkan beberapa ada yang dieliminasi. Setelah dieliminasi dan dengan permintaan dari para anggota, perusahaan akhirnya memutuskan untuk semua dari 10 anggota untuk berdiri di panggung.

Setelah survival yang dingin dan mengkonfirmasi debut, tim dikumpulkan dan meneteskan banyak keringat untuk memproduksi album mereka, dimana kualitasnya, tidak seperti seorang pendatang baru, mereka dengan bangka menciptakan dan membanggakan (karyanya). Albumnya memiliki 7 lagu, tapi mereka terlibat dalam penulisan lirik dan mengkomposisi 5 lagu, membuktikan musikalitas mereka dan potensial tiada akhir dari PENTAGON.

Khususnya, mereka memamerkan pesona vokal para anggota dan penampilan yang mengesankan dalam lagu title ‘Gorilla’ dengan irama yang indah dan kuat dengan genre hip Hop. Di minggu lalu, PENTAGON telah tampil di beragam pertunjukan musik dan menampilkan ‘Gorilla’, berangsur-angsur memperluas fan base mereka. Pada tanggal 20 Oktober, kami bertemu dengan PENTAGON dan membicarakan pemikiran mereka tentang debut dan juga rencana kegiatan di masa depan.

Q: Sudah 2 minggu sejak debut kalian. Bagaimana perasaan kalian setelah debut secara resmi?

Hui: Pertama-tama, kami masih sangat baru setelah debut, jadi segalanya masih tampak baru dan menarik. Kami sangat menikmatinya. Sejujurnya, kami masih memiliki banyak kekhawatiran dan berhati-hati dalam segala hal, tapi kupikir kami bisa menemukan lebih banyak kebebasan di masa depan. Kami mengerjakan yang terbaik saat ini.

Q: Apakah ada area yang berbeda dari apa yang kalian pikirkan selama masa trainee kalian?

Hui: Panggung siaran musik sangatlah berbeda. (Ketika kami masih trainee) Kami bisa memonitor siaran dan mempersiapkan yang terbaik untuk memberikan panggung yang luar biasa. Tapi, faktanya, kami sebenarnya masih harus mempertimbangkan banyak aspek.

Q: Hal yang sangat luar biasa bagaimana kalian mendapatkan komentar yang baik mengenai penampilan kalian dan kemampuan live yang tidak seperti pendatang baru lainnya.

Yeo One: Kami sungguh berterimakasih dengan pujian seperti ini. Kami ingin mencoba apa yang terbaik untuk menampilkan lebih banyak penampilan luar biasa di masa depan. Kami ingin menampilkan penampilan luar biasa sebanyak orang-orang memuji kami. Kami akan melakukan yang terbaik jadi kami bisa lebih banyak lagi mendengar pujian seperti ‘mereka monster pendatang baru yang tidak seperti pendatang baru’ untuk album dan penampilan kami selanjutnya.

Q: Meskipun lagu title ‘Gorilla’ sangat luar biasa, ada juga respon yang baik untuk lagu ‘Pentagon’ dan ‘Lukewam’. Jenis genre seperti apa yang kalian ingin coba selanjutnya?

Hui:Kami semua sangat menyukai lagu ‘Lukewarm’, disamping dari lagu titlenya sendiri. Kami ingin mencoba banyak genre di masa depan. Sebenarnya, kami adalah sebuah tim yang percaya diri dalam hal penampilan dan vokal. Selain ‘Gorilla’ yang bergaya Hip Hop, kami juga ingin mencoba gaya baru dari lagu dance ‘Lukewarm’ dan (juga lagu yang) menampilkan kami sebagai vokalis. Kami serakah dalam musikalitas. Sebagaimana para anggota yang menulis sendiri lagu-lagunya, kami sangat menyadari lagu seperti apa yang paling cocok untuk kami. Kami ingin menciptakan musik yang cocok dengan kami, seperti pakaian yang cocok dengan diri kami.

Kino: Aku harap bahwa kami bisa memiliki sebuah genre yang disebut PENTAGON, seperti siapapun yang mendengarkan lagunya, mereka akan memikirkan PENTAGON.

Jin Ho: Kami ingin menjadi grup seperti BtoB-sunbaenim dan Big Bang-sunbaenim yang memiliki warna mereka yang berbeda.

Q: Dengan penjualan album yang tinggi, kalian sekarang ini menampilkan keberadaan kalian yang kuat di industri hiburan meskipun banyak kompetisi. Apa yang kalian pikirkan, adakah rahasia popularitas PENTAGON?

Jin Ho: Meskipun pertamanya kami telah menampilkan diri kami melalui ‘Pentagon Maker’, bahkan meskipun kami tidak menjadi hit seperti yang orang lain katakan, kami bekerja keras untuk menampilkan diri kami. Mungkin, penggemar kami menyukai sisi ini dari kami. Jadi, aku ingin tahu jika itulah alasan mengapa kami menerima cinta dari mereka. Kami menciptakan panggung kami sendiri, dan menampilkan bagaimana kami bermain di program tersebut. Sebagaimana kami mempersiapkan untuk debu, kami juga mengalami kejadian yang menyakitkan juga. Mungkin itulah alasan mengapa penggemar yang mengalami bersama kami, memberikan kami bahkan lebih banyak cinta.

Q: Kalian adalah grup dengan jumlah anggota yang banyak. Adakah kesulitan untuk melakukan promosi dengan 10 orang?

Hui: Kekuatan kami adalah kami solid dan kuat. Dibandingkan dengan 5 atau 6 anggota, karena kami melakukan promosi dengan 10 anggota, diantara diri kami sendiri juga, itu menyenangkan dan menarik. Dan juga, hal yang baik bahwa kami bisa memenuhi panggung. Aku merasa bahwa energi di panggung hanya bisa dirasakan ketika kami semua bersama. Kerugian (dari memiliki 10 anggota) adalah, sulit mengumpulkan kami semua karena kami sering pergi ke toilet (di saat yang berbeda).

Hong Seok: Kerugiannya adalah, sangat sulit untuk memesan makanan. Kupikir semua hal kecil adalah kerugiannya. (Tertawa)

Q:  Pada tanggal 10 Oktober, selama debut showcase, kalian menyebutkan grup sunbae BtoB memberikan banyak nasihat. Nasihat seperti apakah itu?

Hui: Kami banyak bicara dengan Seo Eunkwang-hyung, dia tidak memberikan kami nasihat yang spesifik seperti ‘kalian harus disukai untuk menjadi penyanyi’ tapi dia memberikan nasihat yang sangat rinci. Seperti, bagaimana kami harus memperhatikan penggemar yang baru saja tumbuh, dan apa yang harus kami lakukan di stasiun siaran dan banyak informasi umum lainnya. Kami sangat berterimakasih untuk itu.

Q: Apa yang ingin kalian sampaikan pada penggemar yang sudah mendukung dan menunggu kalian selama ini?

Kino: Kami bertemu dengan para penggemar lagi setelah 2-3 bulan selama panggung showcase. Penonton di barisan depan menangis. Ketika aku melihat mereka menangis, aku merasakan sakit di hatiku dan aku juga menangis. Meskipun begitu, kami adalah penyanyi dan jadi kami bisa membayar mereka yang datang dengan memberikan penampilan kami dengan sukses, dan jadi kami melakukan yang terbaik. Kami sangat tersentuh karena mereka menunggu kami dan memberikan kami cinta mereka. Ketika kami meninggalkan panggung, semua anggota menangis bersama-sama. Tujuan kami adalah untuk bekerja keras bagi mereka yang telah menunggu kami sekali lagi, dan kupikir itulah alasan kami bisa menyimpulkan siaran musik minggu pertama kami dengan sukses. Kami berencana untuk bekerja lebih keras lagi di masa depan.

Eng Trans: loveindacube.wordpress.com

Source: Newsen

Please take out with full credits

 

Re-Source: lovindacube.wordpress.com

Indotrans by JHnimm @pentagonina

Advertisements